Unit Kegiatan Mahasiswa

Kegiatan kemahasiswaan adalah suatu kegiatan yang bersifat ekstra kurikuler untuk melengkapi kegiatan intra kurikuler, yaitu suatu kegiatan yang dilaksanakan di dalam maupun di luar kampus tanpa diberi bobot sks, yang meliputi : pengembangan penalaran dan keilmuan, bakat minat dan kegemaran,  kesejahteraan mahasiswa, serta bakti sosial mahasiswa.

Walaupun Institut teknologi batam baru berdiri dan baru memiliki satu angkatan, Tetapi ITEBA telah memikirkan langkah-langkah yang dapat membuat suatu wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi baik berupa organisasi kemahasiswaan dan unit kegiatan mahasiswa (UKM).

Organisasi yang telah di bentuk oleh kemahasiswaan terdiri dari 6 organisasi  Himpunan Mahasiswa yaitu

  1. Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi ( HMSI)
  2. Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (Himatek)
  3. Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (Hi-Made)
  4. Himpunan Mahasiswa Matematika
  5. Himpunan Mahasiswa Manajemen Rekayasa (Himasa)
  6. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan wadah kreasi dari mahasiswa diluar kegiatan perkuliahan. Unit kegiatan mahasiswa ini merupakan organisasi lintas prodi yang mana anggotanya terdiri dari beberapa atau bahkan semua prodi yang ada di institute teknologi batam . Unit kegiatan Kemahasiswaan yang telah di rancang oleh ITEBA terdiri dari 3 pokok Unit Kegiatan Mahasiswa yaitu

  1. Unit Kegiatan Mahasiswa Keolahragaan
    • Divisi futsal
    • Divisi Badminto / Bulu Tangkis
  1. Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian
    • Divisi Seni Musik
    • Divisi Seni Tari
    • Divisi Paduan Suara.
  1. Divisi Teknologi
    • Divisi Fotografi

Unit Kegiatan mahasiswa merupakan sebuah wadah yang dinamis yang dapat berubah dan bertambah seiring berjalannya waktu . sesuai dengan keadaan dan kondisi yang ada di ITEBA sendiri.

Admission