
Kolaborasi BPR Banda Raya dan ITEBA sukses menjaring kreativitas generasi muda melalui lomba desain logo bertema “Membangun Identitas Baru yang Profesional, Terpercaya, dan Berdaya Saing Lokal”.
Batam, 30 Mei 2025 — PT BPR Banda Raya bersama Institut Teknologi Batam (ITEBA) menggelar acara pengumuman pemenang lomba rebranding logo sekaligus Penandatanganan MOA yang berlangsung meriah di Gedung ITEBA, lantai 3, ruang B3-14. Acara ini menjadi puncak dari rangkaian kompetisi desain logo yang dibuka untuk Mahasiswa, Siswa SMA/SMK, dan Masyarakat Umum di seluruh Kepri.
Hadir dalam acara ini Wakil Rektor I ITEBA Dr. Eng. Ansarullah Lawi, M.Eng., Dekan Fakultas Teknik Informasi Dr. Ir. Ririt Dwiputri Permatasari, S.T., M.SI., Kaprodi Desain Komunikasi Visual ( DKV ) Muhammad Adi Sukma Nalendra, S.Ds., M.Ds., Dosen DKV, serta tim Manajemen dari BPR Banda Raya yang dipimpin oleh Roma Andyka Selaku Direktur Utama.


Kompetisi yang mengusung tema “Membangun Identitas Baru yang Profesional, Terpercaya, dan Berdaya Saing Lokal”, sejalan dengan visi BPR Banda Raya dalam menghadirkan layanan keuangan modern dan dekat dengan masyarakat juga sebagai bentuk komitmen kuat dalam mendukung kreativitas dan inovasi anak bangsa, khususnya dalam menciptakan identitas visual yang profesional dan berdampak.
“Logo bukan sekadar simbol, tetapi representasi dari semangat dan arah baru perusahaan,” ujar salah satu perwakilan BPR Banda Raya dalam sambutannya. “Melalui lomba ini, kami ingin mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk turut membentuk wajah baru BPR Banda Raya.”
Tiga pemenang terbaik diumumkan pada acara tersebut dan mendapatkan hadiah menarik serta sertifikat penghargaan, yakni juara 1 diraih oleh Hafara Putri Fardyan Awalza, juara 2 diraih oleh Welrence Enstaine dan juara 3 diraih oleh Federico Ignatius Simanjuntak dan Meydista Wijanna Ansar.
Dalam momentum yang baik ini Fakultas Teknik Informasi ITEBA resmi menandatangani Memorandum of Agreement (MOA) dengan BPR Banda Raya. Kerja sama ini menjadi langkah strategis dalam pengembangan teknologi, peningkatan kompetensi Mahasiswa, serta mendukung transformasi digital di sektor perbankan.


Dengan terselenggaranya kegiatan ini, BPR Banda Raya tidak hanya berhasil mendapatkan logo baru sebagai identitas perusahaan, tetapi juga menguatkan citra sebagai institusi yang membuka ruang bagi kreativitas dan partisipasi publik. Ke depannya, logo terpilih akan digunakan sebagai wajah baru yang mencerminkan semangat profesionalisme dan daya saing lokal yang semakin kuat.